5689 Pendaftar CPNS di Depok Dinyatakan Lolos Administrasi

Kilasdepok.com – Dari 6943 pendaftar pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Sebanyak 5689 pendaftar dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi. Informasi tersebut, dirilis Pemkot Depok melalui Surat Pengumuman Wali Kota Nomor 800/4705/BKPSDM pada Minggu 21 Oktober, kemarin.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, sampai dengan batas waktu pendaftaran pada 15 Oktober 2018, jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 6943 orang. Namun, setelah dilakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas dan dokumen yang diunggah secara online, jumlah pelamar yang lolos seleksi pertama ada 5689 orang.

“Sisanya, sebanyak 1254 orang yang mengunggah berkas ke website sscnverifikasi.bkn.go.id ini dinyatakan tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” tulis Walikota Depok Mohammad Idris, dalam SK-nya  Senin (22/10/2018).

Dikatakannya, alasan kegagalan ribuan pendaftar tersebut karena tidak lengkap dalam mengirimkan persyaratan dokumen. Mulai dari surat lamaran yang tidak ditulis tangan dan tidak bermeterai, ijazah tidak sesuai formasi, atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari perguruan tinggi yang terakreditasi pada saat kelulusan, kurang dari 2,75.

Mohammad Idris menambahkan, pelamar yang lolos di tahap administrasi ini, akan mengikuti Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Informasi tentang jadwal dan lokasi pelaksanaan SKD diumumkan lebih lanjut di website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok.

“Hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS Kota Depok tahun 2018, tidak dapat diganggu gugat dan bersifat mutlak,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *