Ada perbaikan, Jalan Pitara Ditutup Hingga Desember

Kilasdepok.com – Sehubung dengan adanya perbaikan di jalan pitara Pancoran Mas hingga Jembatan Serong, maka jalan tersebut ditutup sementara hingga Desember 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok Manto mengatakan, penutupan sudah dilakukan pada senin kemarin, karena pada hari tersebut sudah mulai pengerjaan perbaikan Jembatan Pitara

Manto menjelaskan, perbaikan jembatan dilakukan sepanjang 50 meter dengan konstruksi 50 sentimeter lebih tinggi dari bangunan lama. Sedangkan untuk Jembatan Pitara akan ditinggikan untuk menguatkan konstruksi bangunan.

“Untuk sementara pengendara akan dialihkan ke Jalan Raya Sawangan atau melalui perempatan Mampang,” ujarnya.

Manto menambahakan, perbaikan jembatan dilakukan agar konstruksi jembatan semakin kuat karena laju air kali yang ada di bawahnya seringkali mengikis pijakan jembatan. Jadi kendaraan yang lewat di atasnya tidak terlalu menghentak.

“Jembatan baru tersebut diperkirakan awet hingga 20 tahun ke depan, baik dalam kondisi hujan maupun panas,” tuturnya.

Ia mengatakan, jembatan baru nantinya juga dapat dilintasi truk sampah yang beratnya mencapai 10 ton. “Kami sudah antisipasi dengan pembangunan fondasi jembatan yang lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Manto.

Pihaknya juga membangun turap lebih kuat dan kokoh. Dengan demikian, air kali tidak mudah masuk ke dalam rongga jembatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *