Arahan Mohammad Idris Untuk Ketua KONI Depok

Kilasdepok.com – Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kota Depok akan mengadakan Musyawarah Olah Raga Kota (Musorkot) di pertengahan Februari mendatang, banyak kalangan yang membidik dan mengincar posisi tersebut. Baik dari kalangan olah ragawan, politisi, maupun pemerhati olah raga.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku tidak mau melakukan intervensi terhadap pemilihan Ketua KONI Kota Depok, akan tetapi orang nomor satu di Depok tersebut menyampaikan setidaknya 3 poin terkait kriteria calon yang layak dan pas.

Pertama, calon Ketua KONI harus anak muda

Menurut Idris, KONI merupakan lembaga yang membawahi bidang olahraga yang di dalamnya banyak anak-anak muda. Oleah karenanya sudah sepatutnya KONI dipimpin oleh anak muda juga.

“Calon ketua harus anak muda, Kalau pralansia dengan usia diatas 50 tahun ke atas sepertinya tidak layak” (Mohammad Idris – 10/1/17)

Kedua, Calon Ketua KONI harus memiliki pengetahuan akademis yang baik tentang keolahragaan dan sarananya.

Calon ketua KONI yang memiliki pengetahuan yang kuat tentang dunia olah raga serta memahami kebutuhan Sarana dan Prasarana setia cabang olah raga (cabor) mutlat dimiliki oleh calon Ketua. Hal tersebut sebagai modal utama dalam melakukan pembinaa terhadap atlet-atlet Depok.

Ketiga,calon Ketua KONI harus memiliki fisik yang kuat dan kesehatan yang bagus.

Idris mengatakan bahwa fisik yang kuat dan kesehatan yang bagus merupakan modal bagi ketua KONI Depok agar siap bergerak secara mobile dan gesit.

 

“Saya hanya memberikan kriteria calon ketua. Silahkan panitia pemilihan mengkolaborasi pemikiran saya dan cari orang yang memang tepat dengan persyaratan itu. Ya paling tidak mendekatilah,” (Mohammad Idris – 10/1/17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *