ASN Depok Dilarang Pakai Kendaraan Dinas Untuk Mudik

Kilasdepok.com – Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kota Depok dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk mudik Lebaran 2019. Hal tersebut di sampaikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, melalui Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor: 003/236-Irda tanggal 16 Mei 2019.

Selain itu, Idris juga melarang adanya pemberian atau penerimaan hadiah maupun parsel saat Lebaran.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, surat edaran wali kota merupakan terusan dari surat edaran (SE) KPK No. B/3956/GTF.00.02/01-13/05/2019. Perihal imbauan pencegahan gratifikasi terkait hari raya keagamaan.

“Semua ASN, ditekankan tidak boleh menggunakan mobil dinas untuk pulang kampung (mudik), saat Lebaran tahun ini,” kata Nina, Jumat 24 Mei 2019

Nina menegaskan, kendaraan dinas hanya boleh diperuntukkan untuk kepentingan tugas kedinasan. Di luar itu, ASN dilarang menggunakan fasilitas milik Pemerintah Kota Depok. Walaupun dilarang, mobil-mobil yang saat ini ada di tangan ASN tidak dikembalikan ke Balaikota, jelang Lebaran.

Namun, tetap berada di rumah masing-masing ASN tersebut. Namun, Pemkot Depok akan memantau pergerakan dari ASN.

“Kalau ada yang berani pakai fasilitas dinas, yang bersangkutan akan dikenai sanksi,” kata Nina.

Terpisah, Kepala Inspektorat Depok, Firmanuddin menuturkan, sanksi yang akan dikenakan oleh ASN yang menggunakan fasilitas dinas saat mudik beragam. Dari sanksi ringan, sedang, hingga berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *