Depok Raih Penghargaan Smart Sanitation Award 2018

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berhasil meraih penghargaan sebagai peringkat pertama Smart Sanitation Award 2018 kategori Best of The Best dalam City Sanitation Summit XVIII di Kota Jambi.

Kota Depok keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan 482 kabupaten/kota se-Indonesia. Kemudian setelah melalui serangkaian penilaian terpilih 10 kabupaten/kota yang masuk best of the best, dengan Kota Depok keluar sebagai peringKat pertamanya.

 “Alhamdulillah, kita bisa meraih peringkat pertama. Ini merupakan kerja keras yang bisa dilakukan Pemkot Depok, dan penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Kota Depok,” ujar Mohammad Idris, dalam perhelatan City Sanitation Summit XVIII Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Kota Jambi, Kamis (25/10/2018).

Ditambahkannya, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk Pemkot Depok, karena adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat terkait persoalan sanitasi. Sebab, jika masyarakat tidak memiliki kesadaran yang tinggi, persoalan sanitasi yang sudah difasilitasi oleh Pemkot Depok tidak akan terwujud juga.

“Ini sebuah kebanggaan untuk kita semua, bahwa kita bisa saling kolaborasi dan bersinergi mewujudkan sanitasi yang lebih baik,” katanya.

Untuk diketahui, dalam penghargaan Depok sudah melewati serangkaian penilaian di antaranya memiliki kelengkapan National Water and Sanitation Information Services (Nawasis) terbaik, memiliki inovasi sanitasi, dan keaktifan anggota. Serta dinilai pula kesesuaian antara perencanaan, penganggaran, dan implementasi program pembangunan sanitasi di daerahnya, serta adanya komitmen kepala daerah dalam keterpaduan lintas sektor (Perangkat Daerah) untuk mencapai target pembangunan sanitasi di daerahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *