Dishub Depok Maksimalkan Pelayanan Melalui D’FreS

Kilasdepok.com – Launching Dishub Friendly Service (D’FreS) oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Depok, serta dapat berkontribusi pada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan di Kota Depok.

“D’Fres mempunyai beberapa program seperti, 27 menit Pelayanan Perizinan Angkutan, Pembentukan tim GEULIS atau Gerakan Untuk Lalu Lintas Smart  dan Pembentukan TRC atau Tim Reaksi Cepat,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris usai meresmikan Dishub Friendly Service (D’FreS) di Lapangan Kantor Dinas Perhubungan, Cilodong Depok, Selasa (10/04/2018).

Lebih lanjut, Idris menjelaskan, yang dimaksud 27 menit Pelayanan Perizinan Angkutan, yaitu Penerbitan kartu pengawasan izin trayek (KP) dan pembuatan Surat Izin Pengusahaan Angkutan (SIPA) dengan jangka waktu maksimal 27 menit sejak berkas diterima.

“Untuk tim GEULIS atau Gerakan Untuk Lalu Lintas Smart  yaitu tim yang terdiri dari petugas Dishub perempuan yang dibentuk untuk mengurai kemacetan bersama dengan tim Urcet (Urai Kemacetan) yang telah terlebih dahulu dibentuk oleh Satlantas Polrest Depok. Serta nanti akan dipadukan dengan tim Srikandi Pol PP. Adapun, untuk Tim Reaksi Cepat nantinya mereka akan bertugas sebagai petugas yang siap diterjunkan ke titik kemacetan di wilayah Kota Depok ,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Dadang Wihana mengatakan D’Fres ini adalah bentuk layanan Dishub ke masyarakat dan pengusaha angkutan guna memberikan memberikan kemudahan dan kenyamanan saat melakukan pelayanan.

“Semoga dengan adanya inovasi ini dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat di Depok. Tentu yang sejalan dengan visi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *