Dishub Depok Persiapkan Trayek Baru 05A Citayam – Terminal Jatijajar

Kilasdepok.com – Sehubung dengan telah diresmikanya Terrminal Jatijajar beberapa bulan lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan membuka trayek baru dari kawasan Stasiun Citayam, Kecamatan Cipayung, menuju Terminal Bus Jatijajar, Kecamatan Cimanggis. Trayek tersebut akan dilintasi angkutan kota (angkot) 05 A melalui Grand Depok City (GDC), Cilodong, sampai dengan Jalan Raya Bogor.

“Kami sudah mempersiapkan rencana trayek baru untuk angkot 05 A rute Citayam-Terminal Jatijajar. Nantinya trayek baru akan memudahkan masyarakat Kota Depok yang berasal dari Kecamatan Cipayung atau Stasiun Citayam menuju ke Terminal Jatijajar atau pun sebaliknya,” ujarnya kepada , Selasa (25/06/2019).

Dikatakannya, trayek baru angkot 05 A merupakan salah satu alternatif agar calon penumpang tidak lagi ke Terminal Bus Terpadu Depok. Sehingga nantinya dapat langsung menggunakan angkot menuju terminal maupun daerah yang dilewati angkot tersebut.

“Sekarang masih tahap persiapan, karena kondisi belum memungkinkan dan perlu adanya sosialisasi terhadap masyarakat serta pengemudi ojek pangkalan maupun online yang selama ini melayani calon penumpang di kawasan tersebut, ” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok Marbudiantono menambahkan, trayek 05 A dan 10 A merupakan pengembangan dari trayek yang sudah ada yaitu trayek D05,D10 dan D09. Trayek 05 A dan 10 A akan mengambil trayek D05, D10 dan D09.

“Sampai saat ini sudah kami tawarkan kepada badan hukum baik koperasi maupun PT yang melayani trayek eksisting, namun belum ada yang mau. Dalam waktu dekat Dishub akan mengundang kembali pihak badan hukum untuk membahas lebih lanjut,” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *