Disnaker Depok Libatkan 40 Perusahaan di Bursa Kerja

Kilasdepok.com – Tahun ini, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali menggelar Bursa Kerja dengan melibatkan 40 perusahaan serta menyediakan formasi lowongan kerja (loker) sebanyak 3.070 untuk pelamar berijazah SMA.

Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah mengungkapkan, di hari pertama Bursa Kerja digelar sudah ada sekitar 500 orang para pelamar kerja. Tidak menutup kemungkinan jumlah pendatang yang ingin mencari kerja akan terus bertambah. Selain menyediakan formasi loker cukup banyak, Disnaker juga menyediakan pelayanan gratis pembuatan AK1 (kartu kuning).

“Lowongan kerja ini kami sediakan agar menekan angka pengangguran di Kota Depok. Kami juga telah  mengimbau kepada para perusahaan agar mengutamakan warga Depok,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah, Senin (26/03/18).

Sadiah juga menambahkan, Kota Depok bukan kota industri, melainkan perdagangan dan jasa. Otomatis kebanyakan perusahan mencari yang memiliki kemampuan seperti marketing dan mau melayani. Diharapkan, kepada pencari kerja dapat memcoba terlebih dahulu, dan dapat memanfaakan momen ini dengan semaksimal mungkin.

Sementara itu, Dini, pencari Kerja, warga RT 01/RW 03, Kelurahan Sukamaju  Kecamatan Cilodong, menuturkan, fasilitas yang diberikan Pemerintah Kota Depok salam Bursa Kerja 2018, dinilai sangat membantu. Dia menilai, hal seperti ini dibutuhkan bagi para remaja yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Selama masih ada fasilitas yang diberikan Pemerintah Kota Depok untuk remaja, kami mendukung semua program Pemerintah Kota Depok,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *