Disrumkim Depok Akan Bangun Septic Tank Untuk 700 KK

Kilasdepok.com – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok berencana membangun septic tank bagi 700 Kepala Keluarga (KK).  Perencanaan pembangunan septic tank akan dilakukan pada juni 2018 mendatang.

Kepala Bidang Permukiman Disrumkim, Herry Restu Gumelar mengatakan, pembangunan septic tank akan difokuskan pada wilayah yang dianggap memiliki tingkat pencemaran oleh limbah rumah tangga cukup tinggi.

“Pembangunan kami lakukan karna masih banyak warga di Depok yang belum memiliki septic tank sendiri, bahkan masih ada yang menggunakan koya,” (Herry Restu Gumelar, Kepala Bidang Permukiman Disrumkim – 04/01/2018)

Herry menjelaskan, sampai saat ini pihaknya telah membangun septic tank untuk 960 KK yang pembangunanya telah dimulai sejak 2016.

Dirinya menambahkan, pembangunan septic tank sebagai salah satu upaya mewujudkan program Pemerinta Pusat yaitu program 100-0-100. Artinya mewujudkan 100 persen akses air bersih bagi masyarakat, mewujudkan 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen sanitasi layak.

“Kita harapkan dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah ini,  kedepannya dapat mewujudkan Depok sebagai kota yang sehat, nyaman, dan bebas kumuh,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *