DKM Jami’ Al-Muhajirin Terima Hibah Satu Unit Ambulance

Kilasdepok.com – Guna membantu aktivitas kemanusiaan di wilayah Cinere, Walikota Depok, Mohammad Idris menghibahkan satu unit mobil ambulance ke Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Al-Muhajirin, Kecamatan Cinere.

“Daerah Cinere ini termasuk yang cukup padat. Untuk itu, keberadaan ambulance diharapkan membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara cepat,” kata Mohammad Idris, usai kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Masjid Nomor 1, RT/RW 06/01, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Rabu malam (08/05/19).

Dikatakannya, mobil bernomor polisi B 2280 SKR ini memiliki fasilitas yang cukup representatif sebagaimana yang dimiliki ambulance pada umumnya. Dirinya berharap pihak DKM mampu menjaga dan memanfaatkan mobil tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan itu, Mohammad Idris juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Bantuan tersebut, lanjutnya, untuk biaya operasional kegiatan Masjid Al-Muhajirin.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Al-Muhajirin Cinere, Ahmad Tajul Asfiya bersyukur atas bantuan yang diterimanya dari Pemkot Depok. Dirinya berjanji akan memanfaatkan ambulance atau uang tersebut demi kemaslahatan umat.

“Untuk ambulance akan kami rawat dan atur pemanfaatannya bagi warga Cinere yang membutuhkan, baik mengantar yang sakit atau jenazah. Termasuk bantuan uang tunai, rencananya untuk menyokong aktivitas kegiatan kami selama Ramadan,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *