DPUPR Depok Lakukan Perbaikan Jembatan Pitara

Kilasdepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) hari ini melakukan Perbaikan Jembatan Pitara di Jalan Pitara, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas), Kecamatan Panmas. Untuk mendukung kegiatan tersebut, lalu lintas yang ditutup total akan dialihkan ke Jalan Raya Sawangan atau melalui perempatan Mampang.

“Perbaikan Jembatan Pitara di Kecamatan Pancoran Mas dan jalan akan ditutup mulai hari ini. Waktu penutupan, bisa siang, sore atau malam. Yang jelas hari ini mulai pengerjaan sesuai surat kontrak,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Manto di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Senin (22/10/18).

Nantinya, kata Manto, pengerjaan jembatan beserta upritan akan dilakukan sepanjang 50 meter dengan konstruksi 50 cm lebih tinggi dari bangunan lama dan menelan anggaran Rp 950 juta.

“Jembatan tersebut harus kita tinggikan untuk menguatkan konstruksi, karena laju air kali yang ada di bawahnya kerap mengikis pijakan jembatan. Selain itu, agar kendaraan yang lewat di atasnya tidak terlalu menghentak. Makanya kami buat sedikit landai,” katanya.

Dikatakannya, penutupan jalan total dilakukan mengingat DPUPR akan mengkonstruksi ulang bangunan jembatan. Penutupan akan berlangsung kurang lebih tiga bulan atau sampai Desember 2018 mendatang.

“Ini merupakan pembangunan ulang, artinya konstruksi lama akan digantikan dengan konstruksi baru. Untuk itu, warga harap bersabar dan sama-sama mendukung program pembangunan tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *