E-Perpus Mudahkan Masyarakat Depok Dalam Membaca

Kilasdepok.com – Kini masyarakat Kota Depok yang gemar membaca tidak perlu lagi berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Depok. Pasalnya, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok kini memiliki aplikasi perpustakaan digital berbasis android yang dapat diunduh di appstore.

“Aplikasi ini kami beri nama e-Perpus dan saat ini sudah ada sekita 6000 judul buku dengan jenis karangan bervariasi yang bisa di download,”  ujar Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Kota Depok, Catur Sri Astuti. (18/10/2018)

Sri menjelaskan, dalam aplikasi tersebut ada berbagai macam jenis buku seperti, ilmu pengetahuan umum, novel, buku pelajaran SD, SMP, SMA, hingga buku ilmiah.

“Kami Pemerintha Kota mencoba memfasilitasi masyarakat Kota Depok, agar mudah mendapatkan buku yang diinginkan, tanpa harus mengunjungi Perpustakaan Umum Kota Depok,” ujarnya, Kamis (18/10/18).

Dikatakannya, sebelumnya aplikasi ini hanya bisa digunakan bagi masyarakat yang sudah mendaftar sebagai anggota Perpustakaan Kota Depok. Tetapi , kali ini Diskarpus memudahkan masyarakat untuk tidak perlu mendaftar. Melainkan cukup mengunduh saja, dan mengikuti langkah-langkah yang dianjurkan dalam aplikasi tersebut.

“Kami berikan kemudahan, agar setiap masyarakat dapat membaca di mana pun dan kapan pun. Sampai saat ini, kurang lebih 100 orang yang menggunakan aplikasi tersebut,” katanya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya aplikasi ini, Diskarpus tidak khawatir dengan berkurangnya jumlah pengunjung ke Perpustakaan Kota Depok. Sebab, era kemajuan teknologi saat ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, jumlah pengunjung dan pengguna aplikasi masih seimbang. Mudah-mudahan, semua masyarakat Kota Depok dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan maksimal,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *