Gedung Baru Puskesmas Harjamukti Resmi Beroperasi

Kilasdepok.com – Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Harjamukti resmi beroperasi pada Senin (08/01/2018). Peresmian tersebut langsung dilakukan oleh Walikota Depok Mohammad Idris.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris berpesan kepada semua tenaga medis dan petugas yang ada di Puskesmas agar memberikan pelayanan kesehatan secara prima ke masyarakat. Terutama untuk memberikan prioritas bagi lansia dikarenakan dengan usia yang sudah tidak lagi muda, lansia membutuhkan pelayanan yang cepat dan mudah.

Selain itu, Idris juga menjelaskan, untuk tenaga dokter maupun ruang pelayanan juga harus terpisah dengan masyarakat umum. Dengan begitu nantinya lansia tidak perlu menunggu lama untuk dapat menikmati fasilitas kesehatan di puskesmas.

“Mudah-mudahan dengan gedung dan fasilitas yang memadai ini seluruh petugas dapat memanfaatkan dengan maksimal demi pelayanan yang lebih baik,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 08/01/2018)

Walikota Depok, Mohammad Idris Saat Meresmikan Puskesmas Harjamukti

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Noerzamanti Lies Karmawati mengatakan, sebelum adanya gedung baru, keberadaan Puskesmas Harjamukti hanya berada di lahan yang kecil. Namun saat ini sudah pindah dan memiliki gedung baru di lahan yang cukup besar ini

“Pembangunannya dilakukan bertahap, ini dimaksudkan agar masyarakat Harjamukti yang lebih dari 30 ribu jiwa dapat maksimal dalam memperoleh pelayanan kesehatan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *