Gedung Pramuka Depok Beroperasi Awal Tahun 2020

lokasi pembangunan Gedung Pramuka Kota Depok di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.

Kilasdepok – Gedung Pramuka yang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, bisa difungsikan mulai tahun 2020. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai memberikan sambutan dalam kegiatan Hari Jadi Pramuka ke-58, belum lama ini.

“Realisasi Gedung Pramuka merupakan bentuk dukungan dari kami. Pramuka memiliki gerakan yang bersifat keswadayaan dan kemandirian. Kantor mereka yang berada di Kelurahan Depok Jaya, sempit. Karena itu, kami fasilitasi dengan Gedung Pramuka ini,” kata Mohammad Idris.

Menurutnya, berbagai prestasi gerakan Pramuka Kota Depok, telah diperhitungkan di Jawa Barat (Jabar). Untuk itu, diharapkan adanya Gedung Pramuka bisa menjadi tempat anggotanya untuk berkreasi dan berinovasi.

“Saat ini sudah mulai proses pembangunan. Ditargetkan akhir tahun 2019 rampung dan awal tahun depan (2020) bisa segera difungsikan,” jelasnya.

Untuk diketahui, Gedung Pramuka nantinya akan berdampingan dengan Gedung PGRI Kota Depok. Luas bangunan keseluruhannya mencapai 918 meter persegi, sedangkan luas lahannya sekitar 400 meter persegi yang dibangun terdiri dari tiga lantai.

Adapun total anggaran pembangunan Gedung Pramuka sebesar Rp 5.753.202.000 yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. (noe)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *