Hari ini, Operasi Zebra Sasar Margonda dan Kartini

Kilasdepok.com – Guna mendorong terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Depok, menggelar Operasi Zebra 2018. Operasi tersebut dilaksanakan mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018 dengan menyasar beberapa pelanggaran lalu-lintas, diantaranya, pengendara motor yang lawan arus, tidak memenuhi unsur kelengkapan motor sesuai standar pabrik seperti knalpot bising atau dimodifikasi, serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Adapun hari ini, Jum’at (02/11/2018), Operasi Zebra dilaksanakan di Jalan Margonda Raya pada pagi hari dengan jumlah personil sebanyak 33 personil yang terdiri dari, 22 personil dari Polresta Depok,  2 personil dari TNI, dan 9 personil Dishub Kota Depok. Adapun di Jalan Kartini, Polresta Depok menurunkan sekitar 24 personil.

Operasi yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Polresta Depok, Iptu Fitri tersebut telah berhasil menindak sebanyak 317 pelanggar lalu lintas di pagi hari dan 103 pelanggar lalu lintas di sore hari. Kendati banyak pengguna jalan yang ditilang, Iptu Fitri memerintahkan personilnya agar lebih mengedepankan upaya represif (penindakan).

“Anggota tetap tonjolkan 3 S yaitu Sapa, Salam, dan Senyum supaya masyarakat lebih simpatik” ujar fitri

Kanit Turjawali Polresta Depok, Iptu Fitri Saat Memerikasa Kelengkapan Surat Kendaraan dalam Operasi Zebra 2018 di Jalan Kartini, Depok, Jum’at (02/11/2018)

Terakhir, Fitri menghimbau agar masyarakat pengguna jalan dapat mematuhi seluruh aturan di jalan raya agar terhindar dari kecelakaan sehingga dapat menekan angka kecelakaan serta melengkapi dan membawa surat-surat kendaraan.

“Operasi ini diharapkan agar masyarakat agar tertib berlalu lintas, serta membawa surat-surat saat berkendaraan”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *