Hormati Jasa BJ Habibie, Wali Kota Depok Imbau Pasang Bendera Setengah Tiang

Kilasdepok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. BJ Habibie dikabarkan meninggal dunia dalam usia 83 tahun di RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/09/2019) pukul 17.50 WIB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok turut berduka yang mendalam atas meninggalnya Pak Habibie,” tutur Mohammad Idris, Rabu (11/09/2019) malam.

Menurutnya, Habibie merupakan sosok yang sangat disiplin. Terutama dalam bidang keilmuan dan disiplin waktu yang ditunjukkan kepada bawahannya.

“Meskipun saya tidak pernah berinteraksi langsung, namun saya banyak tahu dan mengenal beliau melalui mahasiswa Indonesia yang atas jasa beliau mendapatkan beasiswa di Jepang, Amerika, dan negara Eropa lainnya. Dari mereka saya jadi banyak tahu tentang beliau,” jelasnya.

Lebih lanjut, ucapnya, dengan adanya The Habibie Center maupun program beasiswa ke luar negeri, Habibie telah mempersiapkan generasi penerus untuk cita-citanya terhadap bangsa ini. Khususnya dalam kemajuan teknologi.

“Dengan kepakarannya dalam bidang teknologi, kita harus bangga memiliki beliau selama ini. Nama Indonesia begitu harum di luar negeri berkat beliau, bahwa di negeri ini ada orang secerdas beliau yang sangat dibutuhkan di negara maju,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya juga telah menginstruksikan para camat dan lurah agar memasang bendera setengah tiang selama tiga hari ke depan. Hal tersebut sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum.

“Ya, kami sudah mendapat surat itu dan telah kami teruskan juga ke lurah dan camat untuk mengibarkan bendera setengah tiang,” tutupnya. (noe)

Presiden Republik Indonesia (RI) ke-3, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *