Inilah Logo “Depok Friendly City”

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok secara resmi memperkenalkan logo Friendly City pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72, Kamis (17/08/2017). Logo tersebut merupakan representasi dari tagline Kota Depok yaitu Friendly City.

Logo mark divisualisasikan dari tiga konsep yang dijadikan sebagai brand building development dari Kota Depok, yaitu: bersahabat, berbagi, dan berkolaborasi yang dituangkan ke dalam 3 buah bentuk lingkaran. Dua lingkaran memiliki bentuk tambahan yang meruncing (splash shape), bentuk abstrak yang dapat merepresentasikan pertumbuhan, passion (semangat), movement (pergerakan), quality life (kualitas hidup),  progressive politics (politik progresif), dan cultural activity (aktivitas budaya).

Bentuk logo secara abstrak juga merefreksikan bentuk kedua tangan yang terbuka, memvisualkan peran Kota Depok yang merangkul setiap aspek di dalamnya untuk berkolaborasi dan berbagi peran dalam membangun Kota Depok. Selain itu, secara visual, logo mark dapat teridentifikasi sebagai huruf “D” sebagai inisial Kota Depok.

Terkait logo tersebut, Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyosialisasikannya melalui media sosial. Logo yang terlihat lebih simpel ini, diharapkan bisa menjadi semangat dan pengingat program-program unggulan Kota Depok.

“Kepada seluruh ASN mari kita sama-sama sosialisasikan logo Depok Friendly City sebagai branding Kota Depok yang kita cintai ini. Misalkan dengan menjadikan logo baru ini sebagai foto profil di jejaring media komunikasi, bisa di WhatsApp, Line, atau Facebook,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 21/08/2017).

Dengan keaktifan ASN menyosialisasikan logo tersebut, Mohammad Idris berharap, bisa meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat. Menurutnya, ini bisa menjadi pengingat para ASN dalam bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *