Jadi Khotib Idul Fitri, Walikota Depok: Jaga Kebaikan Yang Ditanam Selama Ramadhan

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris, pagi tadi menjadi khatib Salat Idul fitri 1 Syawal 1439 Hijriah / 2018 Masehi di Masjid Balaikota Depok, Jumat (15/06/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Idris berpesan kepada para jamaah agar menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum untuk menjaga kebaikan-kebaikan yang sudah ditanam selama Bulan Ramadan.

“Momen Idulfitri yang dirayakan pada hari ini dimaknai sebagai hari kembali ke fitrah, kembali kepada Al-Haq (kebenaran), dan kembali kepada islam dengan seluruha ajarannya secara utuh dan menyeluruh. Karena itu, Idulfitri diawali dengan takbir sejak terbenam matahari pada hari terakhir Bulan Ramadan sampai pada imam memimpin salat Idulfitri dan dilanjutkan dengan pelaksanaan salat Idulfitri,” jelasnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris Lakukan Salam – Salaman Usai Bersama Masyarkat Usai Pelaksanaan Sholat Idul Fitri

Untuk itu, dengan berakhirnya bulan Ramadan, bukan berarti putus hubungan kita dengan Allah Ta’ala, berakhir hubungan kita dengan masjid, dengan Quran, dan silaturahmi kita dengan sesama. Tetapi harus terus melestarikan amal shaleh dan melanjutkan serta meningkatkan nilai taqwa sebagai tanda bukti keberhasilan latihan taat, patuh, dan disiplin selama Ramadan.

Dirinya juga berharap kepada seluruh warga Kota Depok untuk menjaga kebersihan lingkungan selama Hari Raya Idulfitri. Pasalnya, pihaknya meliburkan petugas kebersihan selama dua hari ke depan.

“Dari sisi pemerintahan, kita meliburkan petugas kebersihan selama dua hari ke depan. Untuk itu, kita meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan selama hari raya ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *