Jalan Berbayar di Margonda, Masih Dalam Tahap Kajian

Kilasdepok.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mewacanakan Jalan Margonda Raya berbayar atau Electronic Road Pricing (ERP). Hal itu dilakukan untuk mengatasi masalah kemacetan yang tak mudah diatasi di jalan utama Kota Depok itu.

Menanggapi wacana tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dadang Wihana menuturkan bahwa hingga saat ini belum ada rapat pembahasan antara Pemerintah  Kota (Pemkot) Depok dan Pemprov Jabar atas wacana kebijakan tersebut.

Dadang Wihana mengatakan, saat ini masih dalam tahap kajian ahli atau konsultan. Maka, kedepannya kami akan segera berkonsultasi ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Dishub Jabar mengenai kelanjutan wacana kebijakan yang dikeluarkan Pemprov Jabar ini.

“Saya kurang paham informasinya Pemrov Jabar yang akan membuat kajian jalan berbayar di Jalan Margonda. Tapi nanti kita tunggu saja seperti apa arahan kebijakan Pemrov Jabar,” tuturnya. (09/04/2018)

Dirinya berpesan kepada warga Depok untuk tidak resah terkait informasi wacana kebijakan yang sudah tersebar saat ini. Jika ada hal yang berkaitan dengan kebijakan tersebut dan mengganggu kenyananan warga dapat menghubungi Kepala Dishub Depok melalui nomor 081212345472.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk tetap tenang, karena terkait jalan berbayar di Margonda Raya akan dikaji lebih dahulu. Insya Allah kami akan membuat pengaturan terbaik untuk warga Depok,” tutup Dadang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *