Jelang Akhir Tahun, Ribuan Miras Dimusnahkan

Kilasdepok.com – Menjelang penghujung tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berhasil mengamankan ribuan minuman keras (miras) dari berbagai merek.

Setelah diamankan, ribuan miras tersbut dimusnahkan pada jumat pagi (29/12/2017) di lapangan Balaikota Depok dengan disaksikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Pagi ini kita melakukan pemusnahan terhadap barang bukti minuman keras dan alkohol yang berhasil disita oleh Satpol PP bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Kodim,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 29/12/2017)

Idris juga mengungkapkan, miras menjadi pemicu utama tindak kriminal. Untuk itu kami berupaya melakukan kolaborasi untuk menyelesaikan persoalan moral masyarakat terutama di Depok ini.

Kedepannya, dirinya ingin lakukan kegiatan preventif terhadap aktivitas penyimpangan sosial dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif, serta melakukan pembinaan anak muda dan remaja agar tidak terlibat dalam aksi geng motor, tawuran, miras dan narkoba.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan, sebanyak 5.141 botol miras berhasil diamankan selama periode Juni sampai Desember 2017. Jika ditotal nilai dari minuman beralkohol yang dimusnahkan tersebut sebesar Rp 258.746.950.

“Operasi miras selama ini dilakukan untuk menegakkan Peraturan Daerah No 6 Tahun 2008 tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol, dan juga atas dasar laporan warga yang resah dengan keberadaan warung penjual miras. Apalagi miras yang kami musnahkan hari ini, kadar alkoholnya mencapai 5 persen sampai 45 persen,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *