Jelang Ramadhan, Pemkot Depok, TNI dan Polri Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama di Halaman Masjid Balaikota Depok, Jumat. (11/05/2018)

Dzikir dan doa dipimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham dan para jamaah pun larut dalam kekhusyukan dzikir dan bahkan banyak jamaah yang meneteskan air mata hingga menangis saat mengikuti doa dan dzikir.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, kegiatan ini dalam rangka cinta NKRI dan juga tentunya agar kami Pemerintah berserta TNI maupun Polri bisa saling tasamuh (toleransi). Apalagi beberapa hari kedepan akan  memasuki bulan Ramadhan, maka kami menginginkan agar menjadi insan yang taat menjalankan ibadah ritual dan ibadah sosial.

“Dengan zikir akbar ini, kita menjadi pribadi yang lebih taat kepada Tuhan. Juga meningkatkan kapasitas ibadah sosial dan ritual kita,” katanya, kepada di Masjid Balai Kota, Jumat (11/05/2018).

Senada dengan harapan tersebut, Pendiri Yayasan Az Zikra Bogor, Muhammad Arifin Ilham dalam tausiahnya mengatakan, kedamaian buah dari hati yang berzikir. Menurutnya, dengan melafalkan tahmid, tasbih, dan takbir bisa membangun masyarakat yang damai.

“Selain itu, setiap lafaz zikir adalah ampunan dosa, semakin banyak berzikir, makin bersih diri kita dari dosa. Hati yang bersih mudah menerima cahaya hidayah dari Allah,” katanya.

Sementara itu, salah seorang jemaah, yang juga pelaksana pada Sub Bagian Umum pada Sekretariat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Yayan Krisyanto mengapresiasi, upaya Pemkot Depok menggelar acara seperti ini. Dirinya berharap kegiatan bernuansa religius tersebut, bisa digelar sebulan sekali.

“Kegiatan ini bagus untuk mengingatkan diri kita, untuk mengisi hari-hari dengan berzikir. Kesibukan kerja kerap membuat kita lalai mengingat Allah. Kalau bisa, kegiatan ini menjadi rutin, minimal sebulan sekali,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *