Kelurahan Tapos Wakili Jabar di Tingkat Nasional

Kilasdepok.com – Kota Depok yang diwakili oleh Kelurahan Tapos berhasil meraih juara pertama pada Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan berhak lolos ke tingkat Nasional.

“Surat resmi dari provinsi memang belum kami terima tetapi sesuai informasi dari PKK tingkat Kota Depok, UP2K Kelurahan Tapos maju ke tingkat nasional mewakili Jabar. Alhamdulillah, ini berkat UP2K yang sudah bisa menghasilkan produk unggulan,” ujar  Lurah Tapos, Tri Sutanto, Selasa (03/04/2018).

Saat ini, ucap Tri, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan seperti pembinaan kepada para anggota tim UP2K baik yang diberikan oleh pihak kelurahan maupun dinas terkait. Selain itu, guna mengangkat potensi lokal di Kelurahan Tapos, pihaknya juga melakukan terobosan dengan mengembangkan budidaya lele dan menanam pohon alpukat.

“Untuk budidaya lele kami sudah menyediakan kolamnya dan besok bersama Ketua TP PKK Kota Depok akan menabur benih lele. Sedangkan, untuk pengembangan alpukat kami sudah sediakan bibit sebanyak 30 pohon yang nantinya akan dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Karang Taruna Kelurahan Tapos, ” terangnya.

Terakhir, dirinya berpesan  kepada tim untuk fokus mengembangkan kegiatan UP2K Tapos agar lebih baik lagi. Menurutnya, juara bukan menjadi tujuan utama, tetapi bagaimana masyarakat bisa mandiri dengan mengembangkan usahanya masing-masing.

“Kami memang menargetkan juara tetapi itu bukan tujuan utama, yang diupayakan adanya pemberdayaan masyarakat terkait dengan peningkatan pendapatan keluarganya sehingga akan berdampak pada ketahanan keluarga,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *