Khirsna dan Adhelia Dinobatkan Sebagai Abang-Mpok Depok 2018

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) telah menobatkan duta pariwisata Kota Depok pada perhelatan Grand Final Abang Mpok Depok yang digelar pada Sabtu (12/08/2018) bertempat di Balairung Dwidjosewojo, Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok.

Khirsna Meidiyantoro yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Tapos berhasil meraih gelar Abang dan Adhelia Shalsabila dari Kecamatan Sukmajaya mendapatkan gelar Mpok. Disusul juga Wakil I diraih oleh Abang Thomi Akbar dari Kecamatan Tapos dan Vania Rahma dari Kecamatan Cinere, Wakil II Muhammad Agung dari Kecamatan Limo dan Siti Sekar Ayu Fadillah dari Kecamatan Cipayung.

Selain Abang-Mpok 2018, dipilih juga beberapa kategori pemenang lainnya. Antara lain Duta Pajak 2018 oleh Muhammad Rifaldy dari Kecamatan Sukmajaya dan Amanda Reghita Cahyani Hursi dari Kecamatan Cilodong. Kemudian, Duta Baca 2018 oleh Muhammad Sadewo Panghudi Luhur dari Kecamatan Sawangan dan Utari Novita Dewi dari Kecamatan Cimanggis. Selanjutnya, Duta Pembauran 2018 oleh Rozydendi Almelio dari Kecamatan Cimanggis dan Lisa Safira dari Kecamatan Sawangan.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan ajang pemilihan Abang Mpok Kota Depok merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah kota Depok yang  bertujuan untuk menggali potensi anak-anak muda supaya bisa membantu pemerintah dalam hal mengembangkan bidang seni, pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kota Depok.

“Tugas besar menanti 26 finalis Abang-Mpok setelah pemilihan tersebut. Untuk itu, mereka akan menjalin sinergitas dengan pemerintah menjadi Duta Wisata di Kota Depok,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Juri Ajang Abang-Mpok Depok 2018, Dadang Wihana menuturkan, tahun ini merupakan tahun ke-16 pemilihan Abang-Mpok Depok digelar. Setiap tahunnya juga, sambung Dadang, kriteria penilaian terus berkembang untuk para finalis.

“Kali ini banyak aspek yang dinilai bukan hanya dari penampilan, kepintaran. Namun juga dari aspek emosional dan spiritual finalis. Kami ingin komitmen mereka untuk benar-benar menjalankan tugasnya yaitu sebagai Duta Pariwisata dan duta lainnya,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, sejumlah penilaian dimiliki oleh finalis Abang-Mpok Depok 2018 terpilih. Misalnya Abang Depok 2018, Khrisna yang memiliki kecerdasan emosional yang baik, pembawaan bijak dan tenang, sehingga sesuai dengan kriteria penilaian.

“Begitu juga Mpok Depok 2018, Adhel, dimana selain pintar dia memiliki kemampuan berbahasa asing. Dengan  begitu, keunggulan tersebut dinilai mencerminkan kandidat Abang-Mpok 2018,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *