Langgar Aturan, Satpol PP Depok Tertibkan PKL

Kilasdepok.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang melanggar aturan. Alhasil sebanyak 15 Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika berhasil ditertibkan pada, Senin (15/10/18).

 “Kami lakukan patroli di wilayah Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika sampai ke jalan baru sejajar rel, Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Kami mendapati 15 PKL menggunakan fasilitas umum (fasum) dan langsung kami tertibkan,” ujar Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, di ruang kerjanya, Selasa (16/10/18).

Dikatakannya, penertiban dilakukan dengan cara humanis dan persuasif. Pihaknya hanya memerintahkan PKL tersebut untuk mundur beberapa meter, agar tidak mengganggu pejalan kaki dan pengendara.

“Karena kita lagi patroli rutin, jadi tindakan yang dilakukan hanya sebatas menegur PKL tersebut untuk tidak menggunakan fasum dan memindahkan dagangan tersebut. Intinya pelayanan yang kita berikan, harus secara humanis dan manusiawi,” katanya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan patroli rutin, dapat meminimalisir adanya PKL dan bangunan liar (bangli) yang berdiri lagi, pascapenertiban oleh Satpol PP. Dikarenakan adanya aturan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

“Mudah-mudahan patroli ini juga bisa menciptakan Kota Depok yang nyaman,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *