Majukan UMKM, Pemkot Depok Gandeng CSR

Kilasdepok.com – Guna memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus menggandeng Corporate Social Responsibility (CSR) agar dapat memfasilitasi para UMKM dengan menyediakan tempat usaha.

“Tahun ini kami berencana mengandeng beberapa CSR untuk membangun JPO di Tugu Selamat Datang Kota Depok. Saya minta JPO tersebut nantinya dimodifikasi agar disediakan tempat bagi pelaku usaha untuk menjajakan produknya, sehingga nanti dapat menjadi lokasi produk-produk khas Depok,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris, usai membuka kegiatan Seminar Nasional Industri Kreatif di aula bank BJB Cabang Depok, Senin (13/08).

Dirinya menjelaskan, nantinya, JPO tersebut dibangun dengan luas sebanyak enam meter. Dimana dua meter diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro, sedangkan empat meter untuk pejalan kaki.

“Nanti sistemnya akan diatur apakah dengan penyewaan atau digunakan secara bergantian. Anggaran dari CSR sekitar Rp 10 miliar,” terangnya.

Idris juga menambahkan, selain JPO, pihaknya juga akan membangun gerai UMKM yang diperuntukkan bagi pelaku usaha mikro untuk memperkenalkan produknya. Gerai UMKM rencananya dibangun pada tahun 2019.

“Kami sudah berencana membangun gerai UMKM di alun-alun dan taman kota yang tahap pertama pembangunannya di tahun ini. Tetapi tahun ini difokuskan pada pembangunan sarana olahraga. Tahun depan baru dibangun gerai UMKM,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *