Malam Grand Final Pemilihan Abang-Mpok Kota Depok 2018

Kilasdepok.com – Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok malam tadi, Sabtu  (12/08/2017) menggelar malam Grand Final Pemilihan Abang-Mpok Kota Depok 2018 yang berlangsung di Balairung Dwidjosewojo Hotel bumi Wiyata, Depok.

Pada acara tersebut, Sebanyak 30 pasang finalis Abang-Mpok yang berasal dari 11 kecamatan diberi kesempatan terakhir untuk menunjukan kualitas dan kebolehannya.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa Abang-Mpok Depok merupakan harapan masyarakat Kota Depok untuk mempromosikan pariwisata di Kota Depok.

“Tentunya, Kami Pemerintah Kota berharap acara ini dapat menjadi citra teladan, anak anak muda khususnya Kota Pepok  yang dapat  menjadi mitra dan sahabat dalam mempromosikan wisata seni budaya kota depok di ajang nasional dan tidak menutup kemungkinan diajang internasional,” tuturnya.

Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Oleh Kepala Disporyata, Wijayanto dan Bunda Elly Farida Saat Membuka Secara Resmi Pemilihan Abang-Mpok Depok.

Idris menambahkan, dalam membangun pariwisata di Kota Depok dibutuhkan kolaborasi antara Pemerintah, Abang-Mpok dan masyarakat sebagai implementasi dari tagline Kota Depok yaitu Friendly City.

“Mudah-mudahan kita mendapatkan hasil terbaik dari putra putri kita malam hari ini yang akan menjadi duta wisata di Kota Depok dengan bidang-bidangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disporyata Kota Depok, Wijayanto mengatakan, sebanyak 26 peserta Abang-Mpok  diberikan pembinaan serta karantina selama satu bulan penuh yang diisi dengan pembinaan bakat. Sesi pembinaan tersebut diisi oleh beberapa dinas seputar materi pariwisata.

“Bukan hanya penampilan saja, Abang-Mpok Depok ini juga harus pintar dan memiliki kepribadian yang baik. Karena, setelah ajang ini mereka punya tugas untuk membantu pemerintah dalam promosi wisata dan tentunya mengedukasi masyarakat mengenai pembangunan  di Kota Depok,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *