Mohammad Idris Ajak Tunagrahita Untuk Terus Berkarya

Kilasdepok.com – Anak berkebutuhan khusus (tunagrahita) di Kota Depok di ajak untuk meningkatkan prestasinya melalui karya. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat anak berkebutuhan khusus bisa mandiri dan berpartisipasi dalam pembangunan.

“Anak-anak bisa menghasilkan sesuatu, salah satunya melalui kegiatan ini,” tuturnya saat menghadiri acara 1001 Miracle of Ramadan di Lapangan Graha Bunga Tanjung RW 11 Mekarjaya, Sukmajaya, Sabtu (18/05/2019).

Mohammad Idris mengharapkan, ke depannya anak berkebutuhan khusus terus difasilitasi untuk meningkatkan keahlian yang dimiliki. Karena dengan apa yang dihasilkan, dapat memberikan kepuasan untuknya dan dapat diterima oleh masyarakat umum.

Sementara itu, Kepala Cabang Rumah Autis Kota Depok, Suyono menuturkan, pihaknya rutin mengadakan kegiatan untuk menunjukkan hasil karya yang dimiliki anak berkebutuhan khusus. Pasalnya melalui kegiatan tersebut, anak-anak dapat lebih mengenal masyarakat. Dengan begitu dapat menumbuhkan rasa empat terhadap mereka di masyarakat.

“Melalui kegiatan ini potensi yang dimiliki anak berkebutuhan khusus dapat terlihat. Selain juga melatih dirinya untuk bersosialisasi kepada masyarakat,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *