Pemkot Depok Gelar Subuh Jama’ah dan Maulid Nabi

Kilasdepok.com – Dalam rangka mendukung visi Kota Depok sebagai kota religius, pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, kembali menggelar kegiatan shalat Subuh berjamaah di Masjid Balaikota, Jum’at (01/12/2017). Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok serta masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dimaknai sebagai peningkatan keimanan kepada Allah SWT serta kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW semata. Namun, diharapkan dapat menjadi momentum untuk melawan penjajahan pemikiran yang dapat menyebabkan kemunduran bagi umat Islam, terutama di Kota Depok.

“Peringatan ini kita jadikan momentum untuk meningkatkan semangat umat Islam guna melawan penjajahan dalam bentuk pemikiran, akhlak serta perilaku negatif yang sudah menyerang sebagian umat Islam di Indonesia. Tidak terkecuali umat Islam di Kota Depok,” (Mohammad Idris. Walikota Depok – 01/12/2017).

Idris menambahkan bahwa sudah 14 abad lebih umat Islam hadir, dan kini sudah semestinya pemikiran umat Islam maju dan memberikan kontribusi positif untuk umat manusia.

“Maulid Nabi Muhammad membangkitkan pemikiran umat Islam untuk melawan penjajahan pemikiran,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 01/12/2017).

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh umat Islam untuk bangkit dalam kelimuan, sehingga pemikiran-pemikiran Islam maju seperti masa kejayaannya.

Selain memberikan tausiyah, dalam kesempatan itu, Walikota Depok, Mohammad Idris pun memberikan sejumlah hadiah kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar Islam, Nabi Muhammad SAW, dan Kota Depok.

“Hadiah ini saya berikan untuk masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan mengenai Islam dan Kota Depok,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 01/12/2017).

Sementara itu, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, kegiatan shalat Subuh berjamaah digelar untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius. Salah satunya, untuk memenuhi kebutuhan spiritual ASN melalui pelaksanaan salat Subuh berjamaah.

“Kami ingin meningkatkan kualitas keimanan para ASN kepada Allah SWT. Serta dapat membentuk akhlak mulia para ASN di Kota Depok,” (Sri Utomo, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok- 01/12/2017).

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, kegiatan tersebut berbeda bila dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya. Sebab pada pelaksanaan shalat Subuh berjamaah hari ini dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Depok.

“Kebetulan hari ini juga bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Karena itu, selain untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT, kami juga ingin menumbuhkan rasa cinta para ASN di Kota Depok kepada Nabi Muhammad SAW,” (Sri Utomo, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok- 01/12/2017).

Dirinya menambahkan, melalui kecintaan tersebut, diharapkan para ASN di Kota Depok dapat meneladani sifat-sifat mulia yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW. Serta dapat mengimplementasikannya dalam tugas dan kehidupannya sehari-hari.

“Kami tentunya berharap sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang diteladani oleh para ASN dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” (Sri Utomo, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok- 01/12/2017).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *