Mohammad Idris”Valentine Tidak Sesuai Budaya dan Etika Bangsa Indonesia”

Kilasdepok.com – Perayaan valentine yang sering marak terjadi di kalangan siswa di anggap tidak sesuai budaya, etika dan ideologi bangsa Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Walikota Depok, Mohammad Idris yang menghimbau para siswa agar tidak ikut merayakan valentine.

Selain siswa, Idris juga menghimbau masyarakat agar tidak merayakan valentine dikarenakan itu termasuk kebiasaan budaya barat. Dukungan tidak merayakan valentine juga datang dari Disdik Kota Depok yang telah mengeluarkan Surat Edaran No 421/0650/Disdik/2017 kepada sekolah swasta dan negeri yang ditanda tangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin.

Surat edaran tersebut guna mengingatkan kepada segenap perangkat sekolah agar menanamkan sikap dan perilaku terpuji. Selain pihak sekolah disdik juga menghimbau para orang tua agar seluruh kegiatan dan perilaku anak dapat terpantau dengan baik. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Disdik Kota Depok, Siti Chaerijah.

“Seluruhnya sudah kami ingatkan untuk tidak ikut-ikutan merayakan Valentine, karena perayaan ini termasuk kebiasaan budaya barat,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 13/02/17)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *