Pemimpin Definitif dan Fraksi DPRD Depok Diparipurnakan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan selamat kepada semua fraksi DPRD Depok dan pimpinan definitif masa jabatan 2019-2024.

Kilas.depok – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar rapat paripurna pengumuman dan penetapan fraksi-fraksi DPRD Depok dan calon pimpinan definitif masa jabatan 2019-2024 di ruang sidang paripurna, Selasa (10/09/2019). Dalam rapat paripurna itu, difasilitasi pimpinan sementara DPRD Kota Depok, Supariyono.

Menurut Ketua Sementara DPRD Kota Depok Supariyono, untuk masa jabatan 2019-2024 telah ditetapkan tujuh fraksi. Masing-masing fraksi juga sudah menetapkan ketuanya.

“Berdasarkan surat keputusan, sudah ditetapkan untuk masa jabatan 2019-2024 sebanyak tujuh fraksi,” kata Supariyono saat memimpin rapat paripurna DPRD Depok.

Dikatakannya, untuk Ketua Fraksi PKS yaitu Sri Utami, Ketua Fraksi Gerindra yaitu Mohamad HB, dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan yaitu Ikravany Hilman. Selanjutnya, Ketua Fraksi Golkar yaitu Juanah Sarmili dan Ketua Fraksi PAN yaitu Igun Sumarno.

“Ada dua fraksi yang merupakan gabungan dari dua partai. Yakni Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan diketuai Edi Sitorus dan Fraksi PKB-PSI diketuai oleh Tati Rachmawati. Keduanya digabung karena jumlah anggotanya tidak memenuhi syarat pembentukan fraksi,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pimpinan definitif masa jabatan 2019-2024 juga sudah ditetapkan yakni TM Yusufyah Putra dari Fraksi PKS. Keputusan tersebut dikarenakan PKS memiliki jumlah kursi terbanyak (12 kursi) saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Depok.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris ikut hadir pada rapat paripurna tersebut. Dirinya pun mengucapkan selamat kepada semua fraksi dan pimpinan definitif DPRD Depok masa jabatan 2019-2024. Diharapkan, para anggota DPRD bisa bersinergi dan berkomitmen untuk mendukung Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Semoga seluruh anggota DPRD Kota Depok dapat menjalankan tugas dan wewenangnya secara maksimal. Tentu dalam mengembang amanat rakyat,” tutupnya. (noe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *