Pemkot Depok Berencana Bangun Alun-Alun di Tengah Kota

Kilasdepok.com – Pemkot Depok akan terus mematangkan program perencanaan pembangunan alun-alun di tengah Kota Depok. Perencanaan tersebut diteruskan dengan membuat Detail Engineering Design (DED). Selain itu, Pemkot Depok juga akan melibatkan partisipasi warga untuk pembangunan alun-alun dengan diadakanya lomba desain alun-alun. Maka dari lomba tersebut terbentuklah infrastruktur alun-alun atas dasar keinginan warga. Namun untuk masalah lokasi tempat pembangunan alun-alun belum ditentukan,  tapi Pemkot Depok menginginkan tempat pembangunan alun alun berada di tengah kota.

“Salah satu yang akan menjadi rencana pembangunan adalah pengadaan alun-alun Kota sebagai salah satu pencapaian ruang terbuka hijau. Saat ini fokusnya mengenai lahan, kami belum temukan lokasi tepatnya. Lokasi kami ingin di tengah kota,” ( Mohammad Idris, Walikota Depok – 13/01/17)

Selain pembangunan alun-alun, Pemkot Depok juga fokus terhadap pembangunan taman di tiap kecamatan  di tahun ini. Hal ini mengacu kepada upaya Depok menjadi kota layak anak dan ramah lansia melalui peningkatan infrastruktur yang mengakomodasi lansia dengan penyediaan taman yang terintegrasi antara anak dan lansia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *