Pemkot Depok Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng),pada saat pelaksanaan Apel pagi di lapangan Balaikota Depok, Jumat. (05/08/2018)

“Alhamdulillah, total donasi yang terkumpul sebanyak Rp 73.026.400 ditambah jam tangan,” kata Walikota Depok Mohammad Idris usai apel pagi di Balai Kota, Jumat (05/10).

Idris menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah salah satu kepedulian Pemkot yang sudah dibentuk. Target kami tentunya Kota Depok dapat menyumbang sampai dengan 1 miliyar untuk korban di Palu.

“Untuk pengiriman bantuan kami usahakan pada hari senin atau selasa mendatang. Meskipun Pemerintah tidak membuka posko bantuan tetapi kami telah mengeluarkan himbauan untuk sebaiknya menyalurkan sumbangan-sumbangan kepada lembaga resmi di Kota Depok,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sambungnya, hasil penggalangan dana untuk korban bencana Palu dan Donggala diserahkan kepada Satuan Pelaksana (Satlak) Penanggulangan Bencana (PB) Kota Depok. Nantinya, Satlak PB Kota Depok akan menyalurkan hasil bantuan secara langsung ke lembaga dakwah melalui asisten yang ditunjuk secara resmi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

Dirinya menambahkan, melalui penggalangan dana ini, dirinya mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi warga yang membutuhkan.

“Terima kasih untuk semua ASN yang sudah menyisihkan rezekinya untuk korban bencana alam. Semoga menjadi amal shaleh kita semua,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *