Pemkot Depok Gelar Bazar Ramadhan

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini menggelar bazar Ramadhan di halaman Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang melibatkan 40 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bazar yang dimulai pada hari ini akan digelar selama tiga hari sampai rabu mendatang (04 – 06 Juni) dan bazar ini juga merupakan langkah Pemkot Depok guna mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada UMKM disamping kegiatan lain yang sedang dan akan berjalan,” tutur Walikota Depok, Mohammad Idris, usai secara resmi membuka  kegiatan tersebut, Senin (04/06).

Idris juga mengungkapkan, Pemkot Depok juga memiliki program 1.000 kios bagi pelaku UMKM. Hingga saat ini, pihaknya sudah menyediakan 200 kios bagi UMKM di 10 pasar modern.

“Ini masih terus kami upayakan. Tahun ini juga kami akan menambah lagi sebanyak 400 kios,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain melalui program 1.000 kios, pihaknya juga berencana membangun gerai UMKM yang akan dilakukan di tahun 2018. Ke depan, gerai tersebut guna memberdayakan UMKM yang ada di Kota Depok.

“Kami mengapresiasi atas partisipasi UMKM pada bazar ini. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) kami juga diminta untuk membeli produk-produk UMKM yang ada di bazar ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *