Pemkot Depok Jamin Distribusi Gas LPG Aman Hingga 2018

Kilasdepok.com – Kepala Bagian Ekonomi Pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Dwi Rachma, mengatakan, masyarakat Depok tidak perlu perlu khawatir akan kelangkaan gas tiga kilogram.

Pasalnya, pihaknya menjamin distribusi Liquified Petrolium Gas (LPG) isi tabung tiga kilogram aman hingga tahun 2018 baik gas tabung tiga kilogram, lima setengah kilogram dan dua belas kilogram cukup bahkan lebih untuk masyarakat Kota Depok.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan data kuota gas tabung tiga kilogram setiap bulannya sebesar 1.444.345 tabung. Sedangkan penduduk pra-sejahtera di Kota Depok berdasarkan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)  kurang lebih 74.268 jiwa, dengan jumlah rumah tangga miskinnya 13 ribu jiwa. Jika kuota gas itu dikalikan selama setahun dipastikan cukup bahkan lebih.

“Jumlah kuota tahun depan  tergantung data evaluasi pada tahun ini. Kalau keluarga prasejahtera bertambah, tentu kita akan minta ditambah. Tetapi, jika data tersebut berkurang tentu kuota akan dikurangi juga,” (Dwi Rachma, Kepala Setda Kota Depok – 23/11/2017)

Meskipun dinilai cukup hingga akhir tahun, namun pihaknya terus melakukan pengamanan terhadap pasokan gas dari pihak yang tidak bertangung jawab yang menyebabkan kelangkaan gas.

“Pemkot  memiliki tim khusus dalam bidang ini yang tergabung dari berbagai unsur baik dinas, perangkat daerah dan instansi vertical. Tim ini melakukan pengawasan , mengingat pada akhir tahun biasanya permintaan gas lebih banyak untuk hari besar dan hari raya,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *