Pemkot Depok Keluarkan Kartu Identitas Anak

Kilasdepok.com – Mengenai Undang-Undang No 24 Tahun 2013 tentang perubahan atas UU Administrasi Kependudukan, Pemerintah Kota Depok mengeluarkan Kartu Identitas Anak (KIA).  Kartu tersebut nantinya akan diberikan kepada anak yang berusia 0 sampai 17 tahun.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, dengan adanya Kartu Identitas Anak (KIA) diharapkan banyak memberikan manfaat bagi anak. Terlebih untuk saat ini, anak yang masih berusia di bawah 17 tahun belum memiliki identitas penduduk. Maka, dengan adanya KIA ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta mendorong pendataan, perlindungan, dan pelayanan publik untuk mewujudkan hak terbaik bagi anak.

“Kota Depok menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat, melalui KIA nasional sebagai wujud pelaksanaan kebijakan nasional,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 02/05/17)

Selain itu, Kepala Disdukcapil Kota Depok, Misbahul Munir, mengajak para orangtua agar mendaftarkan anaknya yang masih berusia di bawah 17 tahun untuk mendapatkan KIA di kelurahan masing-masing. Selain kartu identas, dirinya menjelaskan bahwa kartu tersebut juga bisa digunakan untuk  fasilitas diskon di lembaga pendidikan hingga fasilitas diskon tiket masuk  di tempat wisata.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *