Pemkot Depok Santuni 1439 Anak Yatim

Kilasdepok.com – Sebanyak 1439 anak yatim dari 63 kelurahan se- Kota Depok mendapatkan santunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, memelihara dan memberdayakan anak-anak yatim merupakan amanah dan ada dalam Undang-undang Dasar pasal 34 tahun 1945 bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar ditanggung dan dipelihara oleh negara.

“Pemkot Depok berkomitmen meningkatkan perhatian terhadap nasib anak-anak yatim. Selain memberikan berbagai bantuan yang bersifat materil, langkah lainnya bersinergi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) untuk menurunkan Pasal 34 Undang-undang Dasar (UUD) 1945 menjadi undang-undang,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 12/10/2017)

Walikota Depok, Mohammad Idris Saat Memberikan Santunan Secara Simbolis

Idris juga menambahkan, pada hari raya lebaran anak yatim ini, sengaja Pemerintah Kota mengundang 1439 anak-anak yatim meskipun itu pasti belum mengcover seluruh anak yatim yang ada di Kota Depok.

“Maka dari itu saya minta pada kepada dinas terkait untuk lebih  bisa menggerakkan mereka mendaftar ke Pemkot agar bisa secara resmi di data. Sehingga Pemkot mudah memberikan santunan, bantuan, dan fasilitas pada mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Sri Utomo selaku Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok mengatakan, Pemkot Depok akan menggandeng berbagai macam Lembaga Amil Zakat (LAZ), termasuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok guna memberikan perhatian kepada anak-anak yatim.

Utomo juga mengungkapkan, Pemkot Depok juga akan memberikan santunan yang bersifat sementara. Untuk itu, Pemkot Depok saat ini sedang memverifikasi semua yayasan yang ada di Kota Depok guna data kebutuhan-kebutuhan pokok anak yatimnya, misalkan di aspek kesehatan atau pendidikannya.

“Dari situ bisa terlihat di masing-masing yayasan tersebut kebutuhannya seperti apa. Setelah itu, baru akan kita tindak lanjuti bersama instansi terkait lainnya,” (Sri Utomo, Asisten Hukum dan Sosial Kota Depok – 12/10/2017)

 

Advetorial Diskominfo Pemkot Depok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *