Pemkot Depok Siapkan 130 Sekolah Untuk ABK

Kilasdepok. Com – Pada tahun ajaran baru 2019/2020, Disdik Kota Depok telah menunjuk 130 sekolah SD dan SMP sederajat untuk menerima Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Hal tersebut dilakukan sebagai sebuah komitmen dalam memfasilitasi ABK dalam mendapatkan akses pendidikan

 “Dari 130 sekolah, ada 11 SD negeri dan 79 SD swasta. Sementara untuk jenjang menengah pertama, ada 3 SMP negeri dan 37 SMP swasta,” kata Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin kepada depok.go.id, Jumat (15/02/2019).

Untuk jenjang SD negeri, dikatakan Thamrin, ada SDN 03 Kalibaru, SDN 01 Bojongsari, SDN 03 Cisalak, dan SDN 8 Depok Baru. Adapun untuk jenjang SD swasta, imbuhnya, ada SD Cakra Buana-Pancoran Mas, SD Islam Terpadu (SDIT) Ruhama-Tapos, SDIT Al-Akhdor-Cimanggis, dan SDIT Bina Auladi-Sukmajaya.

Sementara itu, lanjut Thamrin, tiga SMP negeri yang memfasilitasi keberadaan pelajar ABK adalah SMPN 8 Kota Depok, SMPN 18 Kota Depok, dan SMPN 19 Kota Depok. Pada jenjang SMP swasta, di antaranya SMPIT Ummul Quro-Beji, SMPIT Arafah-Tapos, dan SMPIT Darul Abidin.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kami juga sudah mengadakan kerja sama dengan lembaga psikolog, guna membantu terapi siswa,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *