Pemkot Depok Terus Dukung Para Pelaku Usaha

Kilasdepok.com – Keberadaan Pelaku Usaha seperti Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) terus mendapakan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya dengan memberikan berbagai fasilitas bagi pelaku usaha untuk memasarkan produknya.

“Kami sangat mendukung jika masyarakat mau maju bersama dalam menciptakan ekonomi kreatif. Terlebih secara mandiri membuat suatu tempat atau wadah bagi para pelaku usaha untuk menjual produknya baik kuliner, fashion dan kerajinan tangan,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai meresmikan Toko Salzi Bakery Oleh-oleh Khas Depok di Jalan Margonda Raya Nomor 492, Kamis (04/10).

Idris menjelaskan bahwa saat ini Pemkot membutuhkan Pertumbuhan Ekonomi, maka dalam perekonomian tidak hanya memikirkan bagaimana kemampuan untuk terus berproduksi. Tetapi bagaimana bisa mendistribusikan dengan baik dan tepat sasaran dan bisa mewujudkan harapan cita-cita yaitu omzet nya meningkat dann ini ini butuh fasilitas.

“Pemerintah Kota Depok diantara tupoksinya adalah memfasilitasi, kami mensupport kegiatan UMKM termasuk. Dengan harapan nanti pertumbuhan ekonominya di Kota Depok ini semakin baik,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, upaya kreatif warga dengan membangun tempat berbelanja oleh-oleh ini akan mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah. Dukungan tersebut berupa hal-hal terkait dunia usaha seperti perizinan, serta berbagai pelatihan kewirausahaan dari sejumlah dinas terkait.

“Dukungan pemerintah terhadap pelaku usaha merupakan implementasi dari misi Kota Depok. Yaitu mengembangkan ekonomi mandiri, kokoh, dan berkeadilan berbasis industri kreatif,” tuturnya.

Terakhir, Mohammad Idris berharap bertambahnya toko yang menjual oleh-oleh khas Depok akan memicu kontribusi UMKM lebih besar lagi. Sebab, bertambahnya pusat oleh-oleh khas Depok, tentunya akan berdampak pada bertambahnya Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang cukup besar bagi kemajuan ekonmi di Depok.

“Berdasarkan data yang saya punya UMKM menyumbang sekitar 60 persen dari PDRB. Kota Depok ini sudah ada lima atau enam toko oleh-oleh khas Depok, salah satunya di depan Perumahan Pesona Khayangan dan pintu Tol Cijago,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *