Perda KTR Diperbarui, Rokok Elektrik Bakal Dilarang di Depok

Kilasdepok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan memperbarui Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok Nomor 03 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Dalam revisi Perda KTR, akan memasukkan larangan untuk rokok elektrik di Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, kini pihaknya sudah mengajukan revisi Perda KTR ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Depok. Ada beberapa perubahan aturan yang diajukan salah satunya penggunaan rokok elektrik.

“Sudah kami ajukan, baru satu kali pertemuan untuk perubahan Perda terkait aturan larangan penggunaan rokok elektrik,” tuturnya di Balai Kota Depok, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ucap Novarita, nantinya bagi yang menggunakan rokok elektrik harus mematuhi aturan yang berlaku. Tentu dengan merokok di kawasan yang telah ditetapkan.

“Ini kami lakukan karena rokok elektrik juga mengandung nikotin yang dapat mengganggu kesehatan perokok pasif,” tuturnya.

Ia menambahkan, revisi Perda yang diajukan diharapkan bisa segera disetujui oleh DPRD Depok. Setelah disetujui dan disahkan, nantinya akan disosialisasikan ke masyarakat agar patuh terhadap aturan penggunaan rokok elektrik.

“Semoga aturan larangan penggunaan rokok elektrik dapat segera disahkan. Harapan kami, Depok dapat terbebas dari bahaya asap rokok termasuk dari rokok elektrik itu,” tandasnya. (noe)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris bersama Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita (kedua dari kiri) saat Konferensi Pers Implementasi KTR Kota Depok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *