Peringati Harhubnas, Dishub Depok Gelar Lomba Puisi

Kilasdepok.com –  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menggelar lomba pembacaan puisi bagi para Kepala Perangkat Daerah di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Selasa. (02/08/2018). Lomba tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Perlombaan yang diikuti oleh  35 pimpinan Perangkat Daerah di Kota Depok tersebut membacakan puisi karya Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Ini salah satu pendekatan kreatif dari dinas dalam rangka mensosialisasikan kegiatan-kegiatan dinas yaitu dengan mengadakan lomba puisi, mungkin nanti puisinya tidak terkait langsung dengan transportasi. Apalagi pendekatan dengan puisi ini adalah membangun dengan jiwa dan membangun dengan cinta,” ucap Walikota Depok, Mohammad Idris saat membuka acara lomba puisi di Aula Lantai 5 Balikota Depok.

Idris juga mengatakan, kreativitas dalam bekerja dapat diasah melalui karya puisi. Apabila memaknai puisi maka dapat juga membangun semangat serta jiwa yang tinggi.

“Puisi ini dapat dikaitkan dengan dunia pekerjaan kita, dengan puisi dapat meningkatkan kreativitas,” tutur Mohammad Idris saat menghadiri acara lomba baca puisi di aula lantai 5 gedung Balai Kota Depok, Selasa (02/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, dalam memperingati Harhubnas 2018 berbagai kegiatan dilakukan oleh Dishub. Untuk lomba ini dimaksudkan sebagai langkah dalam meningkatkan kreativitas pimpinan Perangkat Daerah di Pemerintah  Kota (Pemkot) Depok melalui pembacaan puisi.

“Semoga lewat kreativitas berpuisi dapat menjadi sarana bagi Perangkat Daerah dalam meningkatkan kinerja mereka,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *