Peringati HUT RI Ke-73, Walikota Depok Ajak Masyarakat Peduli Lombok

Kilasdepok.com – Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke-73 tingkat Kota Depok di lapangan Balaikota Depok, berjalan khidmat, Jumat. (17/08/2018).

Selain diisi dengan Upacara Bendera, Peringatan HUT RI ke-72 di Kota Depok juga di meriahkan dengan penampilan pembacaan puisi, vocal grup lagu perjuangan dan Abang-Mpok Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris dalam amanatnya mengajak agar momentum kemerdekaan ini mampu menggugah semangat persatuan dan kepedulian sesama anak bangsa. Dengan meninggalkan ego individu membangkitkan kembali semangat untuk rela berkorban, merekatkan hubungan yang renggang, saling membangun energy dan saling berkolaborasi ditengah perbedaan.

Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Balaikota Depok (17/08/2018)

“Hari ini diseluruh penjuru tanah air, diseluruh pelosok negeri disudut-sudut Kota atau di pelosok desa dan segenap masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak sampai hingga dewasa semuanya mengekspresikan kegembiraan dalam merayakan kemerdekaan bangsa Indonesia, melalui kibaran bendera merah putih yang terlihat dimana-dimana, serta keceriaan pada anak-anak yang larut dalam mengikuti lomba,” ungkapnya.

Namun, lanjut Idris, ditengah suasana kegembiraan ini, kita turut menyatakan rasa duka kita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada saudara-saudara sekalian untuk mendoakan saudara kita yang di Lombok agar mereka diberi kekuatan dalam menghadapi ujian ini, mari kita ulurkan lengan kita guna meringankan beban mereka, sekecil apapun bantuan yang kita berikan insya Allah akan memberikan manfaat buat mereka,” tuturnya.

Idris menambahkan, Tema HUT RI ke 73 tingkat nasional ini ialah “Kerja Kita”. Maka prestasi bangsa dengan tema tersebut hendaklah menjadi sebuah refleksi bahwa dengan bekerja bangsa Indonesia dapat membangun jiwa raga nya untuk kejayaan Indonesia.

“Dan saya melalui kerja sama bersama Republik Indonesia akan berdiri kokoh sehingga mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang tersurat dalam pembukaan UUD 1945,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *