Perkuat Peran Ulama, Pemkot Depok Gelar Sarasehan Dakwah

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris berharap acara Sarasehan Dakwah yang disampaikan oleh narasumber dapat menjadi bahan dialog sehingga bisa menghasilkan suatu rekomendasi untuk Kota Depok sehingga bisa menjadi acuan untuk di laksanakan dalam kegiatan dakwah di Kota Depok ini.

“Acara ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan sejak tahun 2016. Untuk itu, kami melakukan telah MoU dengan MUI, di sana ada komisi riset dan study Islam, Komisi Fatwa, nanti komisi itu akan membahas hal-hal yang terkait. Kami harapkan ada semacam peningkatan dari sisi kualitas dakwah tidak hanya dari sisi konten dan sistemnya, tapi juga dari sisi pendakwah dan fasilitas yang bisa digunakan,” ujarnya saat membuka acara Sarasehan Dakwah Tingkat Kota Depok di Gd. Sasono Mulyo, Jln. Jatimulya No. 30, Cilodong. (11/07/2018)

Dirinya menjelaskan, persepsi dakwah telah jelas dan ada dalam al-Qur’anul karim dan Rasulullah SAW sebagai penafsir utama dari Al-Qur’anul karim banyak memberikan arahan tentang dakwah.

“Secara umum mengenai konsep dakwah rahmatan lil alamin, Allah SWT secara tegas menjelaskan bahwa visi dan misi utama nabi Muhammad SAW adalah menyebarkan rahmatan lil alamin seperti dalam Al-Quran dikatakan,”Tidaklah kami (Allah) mengutus mu (muhammad) kecuali untuk rahmatan lil alamin,” Ucapnya.

Menurutnya, Dakwah Islam ini tidak hanya disampaikan kepada umat islam saja tapi jelas-jelas untuk seluruh makhluk-makhluk Allah yang ada di alam semesta ini. Jadi inilah universitas dakwah Rasululullah SAW. Sampai bagaimana kita memberikan rahmat kepada hewan, kepada sungai-sungai dan lingkungan alam.

“Demikian harapan kami semoga menjadi salah satu pemikiran dalam sarasehan ini. Sehingga dakwah kita terukur. Karena sebenarnya masih banyak umat Islam yang masih haus akan pendidikan Islam. Dan tersebar dimana saja, mereka banyak yang belom doyan dateng ke masjid. Masih banyak yang alergi pada majlis ta-lim. Jadi inilah kewajiban dakwah kita kepada mereka secara rahmatan lil alamin,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *