Progres Pembangunan RSUD Wilayah Timur Masuk Tahap Persiapan DED

Kilasdepok – Sejumlah persiapan terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) wilayah timur tengah dikerjakan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Sebelum bangunan fisik dibuat, bakal dilakukan penyusunan Detail Engineering Design (DED) terlebih dahulu oleh konsultan pemenang lelang.

“Sekarang sedang proses lelang untuk penyusunan DED. Kami targetkan Desember sudah selesai DED-nya,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, RSUD Wilayah timur yang akan dibangun adalah tipe C. Dengan pelayanan unggulan untuk penyakit diabetes melitus, jantung, ginjal, dan geriatrik bagi warga lanjut usia (lansia).

“Lokasi pembangunannya di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos. Luas lahannya mencapai 9.811 meter persegi,” katanya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan fisik akan dilakukan di tahun 2020 dan 2021. Dengan total anggaran sebesar Rp 195 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Jadi, pembangunan fisiknya ada dua tahap. Tahap pertama di 2020 dan tahap kedua 2021. Tahun 2022 baru difungsikan,” pungkasnya. (noe)

Foto Ilustrasi : Wali Kota Depok Mohammad Idris menerima tim Survei Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I di RSUD Kota Depok, Sawangan, Rabu (14/08/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *