Ratusan Tokoh Perempuan di Depok Ikut Sukseskan Program Ketahanan Keluarga

Kilasdepok.com – Mewujudkan ketahanan keluarga bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota  semata, melainkan butuh dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk dari para tokoh perempuan.

Untuk itu, sebanyak 400 tokoh perempuan se-Kota Depok berkumpul di kediaman Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida, guna menguatkan kembali komitmen kesuksesan program ketahanan keluarga.

“Dalam membangun rumah cinta keluarga di Depok harus dibangun secara bersama-sama, tidak hanya menjadi tugas ibu. Tetapi, juga bapak, anggota keluarga lainnya dan lingkungan yang kondusif,” ujar Elly Farida, usai mengisi Silaturahmi Tokoh Perempuan Kota Depok dan Talkshow Ketahanan Keluarga, di Cilodong, Jumat (01/06/2018).

Ditambahkannya, silaturahmi seperti ini guna penguatan program ketahanan keluarga di semua lini masyarakat. Tak terkecuali dari penguatan Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Kota Depok, yang dinilai memiliki pengaruh besar mengisi materi ketahanan masyarakat di setiap pengajian yang diadakan ustazah di lingkungannya masing-masing.

“Ke depan kita akan mengadan Training of Trainer (ToT) untuk FKMT dengan paket materi ketahanan keluarga. Ini untuk meminimalisir permasalahan keluarga dan penguatan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang juga mengisi materi mengatakan, bulan Ramadan ini bisa menjadi ajang untuk menegakkan tonggak keluarga. Serta tak lupa  penguatan perekat tali cinta keluarga.

“Kunci utama ketahanan keluarga ada pada kejujuran dan kesetiaan, jangan sampai ada kecurigaan atau bahkan kejenuhan. Karena ini sangat  berbahaya bagi keutuhan keluarga,” pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *