Repon Cepat Longsor dan Banjir, DPUPR Depok Turunkan 30 Satgas

Kilasdepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok merespons cepat terjadinya longsor dan banjir di beberapa titik pasca hujan deras pada Sabtu (19/05/3018) kemarin. Untuk mengatasi hal tersebut, DPUPR menurunkan 30 Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan normalisasi.

“Kami mendapat adanya laporan via twitter dan posko banjir. Ada enam titik genangan dan tiga lokasi longsor. Kami langsung menurunkan Satgas sebanyak empat orang pada hari tersebut. Hari ini kami turunkan lagi 30 Satgas untuk melakukan normalisasi saluran tersumbat dan pengangkatan puing pada lokasi longsor,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Minggu (20/05/18).

Upaya mencegah longsor susulan, kata Citra, sementara dilakukan dengan pemasangan bambu dan karung pasir di lokasi tersebut.

“Beberapa lokasi genangan dan luapan air terjadi di Jalan Margonda Raya depan SPBU Kelurahan Pondok Cina, Jalan Margonda Raya depan Mitra 10 Kelurahan Kemirimuka,” sebutnya.

Selain itu, genangan yang sudah diatasi antara lain di Perumahan ANRI RT 03/15 Kelurahan Mampang, Flyover Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Depok Jaya, Jalan Ridwan Rais depan Agung Shop Kelurahan Beji, Perumahan Tirta Mandala Kelurahan Sukamaju, Jalan SMP Segar Kelurahan Sukamaju, area DTC Jalan Raya Sawangan Kelurahan Rangkapan Jaya.

Sementara itu, untuk longsor menimpa dua rumah milik warga yaitu di RT 04/06 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung dan RT 03/13 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, serta satu Masjid Hidayatullah samping Stadion Merpati RW 12 Kelurahan Depok Jaya.

“Kemungkinan jumlahnya bisa terus bertambah, mengingat tidak semua warga melaporkan kejadian genangan maupun longsor. Namun, akan terus kami pantau melalui tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di wilayah. Kami juga mengimbau warga tetap waspada, terhadap cuaca yang tidak menentu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *