RSUD Depok Rencanakan Tambah Fasilitas Cuci Darah

Kilasdepok.com – Guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tengah merancang penambahan fasilitas berupa pembukaan instalasi pelayanan cuci darah (Hemodialisa).

“Penambahan fasilitas tentunya guna memberikan pelayanan kepada warga Kota Depok. Saat ini persiapan yang dilakukan salah satunya mengirim dokter RSUD Depok untuk mengikuti program fellowship di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), agar mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk membuka instalasi Hemodialisa.” Ujar Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri. Rabu (12/06/2019)

Asloe’ah, menjalaskan bahwa nanti akan ada dokter konsulen yang bertanggungjawab di RSUD Depok. Untuk waktunya Insya Allah awal tahun depan akan kami mulai buka pelayanan tersebut.

Dirinya juga menambahkan, untuk jumlah tempat tidur yang disediakan akan disesuaikan dengan besar ruangan yang disiapkan. Rencananya, lanjutnya, ruangan bakal ditata kombinasi antara tempat tidur dan kursi, sehingga akan lebih banyak pasien yang terlayani.

“Kalau masih ada pasien yang kuat untuk duduk saat Hemodialisa akan kami siapkan, jadi dikombinasikan saja. Agar pasien yang di Hemodialisa bisa lebih banyak terlayani,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *