RSUD Wilayah Timur Akan Segera Dibangun

Kilasdepok.com – Setelah diresmikannya gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di jalan raya sawangan pada beberapa pekan lalu. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan membangun RSUD di wilayah timur.

“Sesuai dengan janji kampanye, kami akan membangung RSUD diwilayah timur, tahun depan Insya Allah Detail Engineering Design (DED) ada dan tahun 2020 akan dibangun konstruksinya lalu tahun 2021 sudah bisa dimanfaatkan. Untuk posisinya ada di Kecamatan Tapos,’’ ucap Mohammad Idris usai membuka secara resmi acara Bimtek Kepemimpinan Bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Wanita di Wisma Hijau, Cimanggis, Kamis (09/08/2018).

Idris menambahkan, selain RSUD, ada pembangunan Puskesmas 24 Jam dan saat ini sudah ada 7 puskesmas yang sudah  beroperasi 24 jam namun belum rawat inap karena terkendala Sumberdaya manusia (SDM).

Idris juga mengungkapkan, membangun gedung di RSUD dan menyiapkan fasilitasnya juga merupakan janjinya saat kampanye dan saat ini gedung B dan D di RSUD Sawangan sudah bisa dipakai.

“Saat ini sudah ada 200 bed di RSUD Sawangan. Untuk Intensive care unit (ICU) kita juga sudah siapkan sebanyak 9 bed. Namun,  saat ini kita baru bisa melayani 3 bed karena terkendala oleh terbatasnya SDM sementara alat-alatnya sudah siap,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Idris, tempat pemandian jenazah  dan Medical Intensif Care Unit (MICU) untuk bayi kita sudah punya. Adapun, yang sudah ada tapi belum representative adalah Unit Gawat Darurat (UGD).

“Untuk itu, kami mohon doa serta partisipasi dari masyarakat Depok agar program-program pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *