Shalat Subuh Berjamaah ASN Kota Depok

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar kegiatan Shalat Subuh berjamaah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok. (29/12/2017)

Seperti biasanya, Walikota Depok, Mohammad Idris bertindak sebagai imam serta memberikan tausiah usai pelaksanaan shalat subuh. Dalam tausiahnya, Mohammad Idris berpesan agar akhir tahun ini dijadikan sebagai momentum evaluasi bagi para ASN.

Lebih singkatnya, Idris mengatakan, evaluasi perlu dilakukan agar tahun mendatang menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ajakan mengevaluasi ini, ia kutip dari Surat Al Hasyr: 18

“Tidak disebut bertakwa bagi seorang yang beriman, apabila ia tidak mengevaluasi diri,” (Mohammad Idris, Walikota Depok – 29/12/2017)

Dikatakannya, sebagian pendapat ulama mengatakan, kalimat hari esok dalam ayat tersebut merujuk pada kehidupan akhirat. Hal ini, menjadi cara pandang umat Islam bahwa dunia adalah bekal untuk mengarungi kehidupan di akhirat.

Mohammad Idris menambahkan, ada beberapa aspek penting yang harus dievaluasi. Di antaranya, soal ibadah, pekerjaan dan sumber rezeki, kehidupan sosial, serta dakwah.

“Kelak akan ditanya, umur kita, masa muda, harta, dan ilmu. Bagaimana kehidupan kita dengan sesama juga, menjadi aspek penting untuk kita perbaiki. Termasuk utamanya aspek ibadah, sudah benarkah cara salat kita dan sebagainya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *