Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Depok Kembali Gelar Bursa Kerja

Kilasdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali menggelar kegiatan Bursa Kerja, Senin (26/03/2018) hingga Selasa (26/03/2018) di D’Mall Depok. Kegiatan Bursa Kerja langsung dibuka oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dengan diikuti oleh berbagai perusahaan yang turut berpartisipasi.

Idris mengungkapkan, dalam peraturan daerah atau peraturan Walikota tentang perizinan usaha, kami mewajibkan kepada para pengusaha agar pegawai perusahaannya dari masyarakat Kota Depok dan  ini sudah berjalan pada beberapa perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan bagi para calon pekerja untuk bisa langsung berinteraksi dengan Human Resources Departement (HRD) terkait. Karenanya bisa memudahkan pihak perusahaan untuk berinteraksi dan bertanya-tanya dan diseleksi secara administrasi dan komprehensi, profesionalitasnya sesuai dengan harapan yang diinginkan oleh perusahaan,”  ujarnya.

Idris juga menambahkan, saat ini warga Depok sudah mencapai 2,1 juta jiwa dan menurut Bappenas tahun 2030 Kota Depok akan dipredikasi mendapatkan bonus demografi warganya menjadi 8 juta. Dan ini menjadi tantangan bagi kita untuk menyediakan fasilitas yang nyaman, khususnya bagi mereka-mereka yang datang ke Kota Depok ini yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Mudah-mudahan acara ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Depok yang memang menjadi perhatian kami Pemkot Depok yang setiap tahun warganya semakin banyak,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *