Tujuh LPKS Terima Sertifikat Akreditasi

Kilasdepok.com – Walikota Depok, Mohammad Idris, secara simbolis menyerahkan Sertifikat Akreditasi (LA)-Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) kepada 7 Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) pada saat Apel Pagi, Senin (16/04/2018) di Lapangan Apel Balaikota Depok.

Dengan sertikikat tersebut, diharapkan lembaga-lembaga kursus keterampilan dapat memunculkan lulusan yang berkompetensi dan berdaya saing di dunia kerja serta dapat menjamin kualitas pelayanan LPKS serta meningkatkan citra kompetensi dan daya saing lulusan.

“Secara peraturan perundangan dari pemerintah, memang LPKS ini harus bersertifikasi, agar masyarakat merasa nyaman dan aman ketika harus berinteraksi dengan lembaga-lembaga ini,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris Idris saat apel pagi, Senin (16/04/2018).

Sementara itu, Ketua LPK LPIA Margonda, Orga Herni Salu mengatakan, ada delapan aspek yang dinilai oleh LA-LPK terkait kredibel atau tidaknya sebuah LPK. Delapan aspek tersebut adalah kompetensi kerja, kurikulum, materi pelatihan, manajemen atau tata kelola LPK, instruktur dan tenaga pelatihan, sarana dan prasarana, administrasi keuangan, dan asesmen.

“Dengan kita diberikan akreditasi ini, kita diakui pemerintah sebagai lembaga yang memiliki mutu dan kualitas yang baik dalam mencetak lulusan kerja yang berdaya saing. Dengan demikian, lulusan dari lembaga kami, diakui di dunia kerja,” tuturnya.

Adapun Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang mendapat Sertifikat Akreditasi yakni LPK LPIA Margonda, program Komputer; LPK Japan Indonesian Economic Center (JIAEC), program bahasa dan budaya Jepang; LPK Suganda & Co, program akutansi; LPK Bunga Dahlia, program baby sitter; LPK Puspita dan LPK Prima Ayu, program tata kecantikan kulit; serta LPK Dina, program tata rias pengantin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *